TIPS AND TRICK MEMBUAT MAKEUP TAHAN LAMA UNTUK KULIT WAJAH BERMINYAK

Hellowwwww, peeps!!!
Kangen gak nih kira-kira sama post-an achuuuuu?xixixixi
Kali ini saya akan membagikan tips dan trik apa aja sih supaya makeup lebih tahan lama untuk kulit wajah berminyak.
Nah, untuk teman-teman yang membaca blog ini, saya tidak mengharuskan teman-teman untuk menggunakkan produk yang saya sebutkan karena tidak semua produk yang saya pakai itu akan cocok juga di kulit teman-teman.
Lalu, biasakan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menggunakkan skincare dan juga makeup yaaa, peeppsss!







1. PRIMER

Hasil gambar untuk pore ranger
Disini saya akan merekomendasikan primer dari brand lokal, yaitu Emina Pore Ranger. Zuzur, primer ini dupe nya dari brand yang udah sangat terkenal bagus primernya yaitu b*nefit. Harga yang ditawarkan juga lebih murah yaitu berkisar Rp55-000 - Rp63.000 . Setelah teman-teman mengaplikasikan primer ini ke wajah, teman-teman akan merasakan wajahnya lebih halus karena kekuatan primer ini untuk menutup pori-pori sangat lumayan bagus. Teman-teman dapat mengaplikasikan primer ini setelah sunscreen dan juga moisturizer dan aplikasikan hanya dibagian kulit wajah berminyak saja, contohnya adalah T-Zone. Tetapi, jika teman-teman merasa perlu untuk mengaplikasikan primer ini di seluruh wajah juga tidak apa-apa. Ohiya, menggunakkan primer ini sebenarnya sangat diwajibkan untuk kalian yang sering menggunakkan makeup, selain untuk membuat pori-pori mengecil, tetapi primer ini dapat menjadikan makeup kita lebih flawless.

2. FOUNDATION

Hasil gambar untuk foundie superstay 24H

Untuk foundationnya, kalian dapat menggunakkan foundation yang full coverage, karena selain untuk menahan minyak keluar lebih cepat, foundie yang full coverage akan membuat makeup teman-teman tahan lama. Saya merekomendasikan produk dari Maybelline Superstay 24H ini karena sejak saya memakai foundie ini, wajah saya tidak cepat mengeluarkan minyak dan makeup lebih tahan lama. Harga yang dijual cukup mahal, yaitu Rp180.000 - Rp209.000 . Namun, dengan kualitas yang diberikan seperti itu, itu sudah sangat menjamin bahwa makeup kita akan terlihat lebih tahan lama.

3. SETTING SPRAY

Hasil gambar untuk pixy setting spray
Nah, ini juga bagian terpenting nih, peeps! Yaitu, Setting Spray. Pada saat teman-teman selesai makeup, setting spray ini dapet digunakkan teman-teman untuk menjadikan makeup lebih tahan lama. Disini saya akan merekomendasika produk setting spray dari brand lokal, yaitu Pixy Aqua Beauty. Harga yang ditawarkan juga sangatlah affordable, yaitu Rp20.000 - Rp30.000 . Dengan water-based nya ini, pada saat disemprotkan akan lebih cepat menyerapnya dan salah satu kandungan dari setting spray ini adalah aloe vera, maka wajah akan terlihat lebih lembab dan tentunya dapat membuat makeup lebih tahan lama.

4. LOOSE POWDER

Hasil gambar untuk loose powder wardah

Saya menggunakkan loose powder ini untuk mem-baking di bagian bawah mata dan daerah contour (dahi dan rahang pipi). Menurut saya, dengan mem-baking loose powder akan membuat makeup lebih tahan lama dibanding dengan langsung mem-blend bedak tersebut. Baking disini maksudnya adalah loose powder dipaplikasikan lalu didiamkan selama kurang lebih 30 detik - 1 menit lalu baru di blend menggunakkan brush. Nah, kenapa harus loose powder? Loose powder ini dianjurkan dipakai untuk teman-teman yang kulitnya berminyak karena kemampuan untuk menyerap minyak sangat bagus.

5. OIL CONTROL PAPER

Gambar terkait
LAST but not least! xixixi.
Nah, wajib banget nih untuk teman-teman yang mempunyai masalah kulit berminyak. Karena dengan oil control paper ini teman-teman dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah, lohhh. Harga yang ditawarkan juga relatif murmer, yaitu Rp28.000 - Rp32.000 . Saya merekomendasikan oil control paper ini karena tidak mengganggu makeup ketika sedang memakai paper oil ini.

SELAMAT MENCOBA, PEEPS!!!!

Comments

Popular Posts