KULINERAN DI SURYA KENCANA, BOGOR

HALLOOOO GUYSSS!!!
Pakabss nii guysss? semoga baik-baik saja yaaa xixixi.
Ohiya kali ini saya akan membagikan info tentang kuliner di sepanjang surya kencana yang menurut saya enak dan yang pasti halal dong guys.
Sudah tidak sabar?
yuk cussss






1. Wedang Ronde Gg Aut

Yang paling pertama saya rekomendasikan adalah wedang ronde gg aut. Karena menurut saya, ini adalah wedang ronde terenak yang pernah saya makan. Menu yang disediakan juga tidak hanya wedang ronde, namun ada menu lainnya, diantaranya bubur sagu, bubur kacang hijau, dan juga bubur ketan hitam. Wedang Rondenya sangat lembut dan kenyal, lalu kuah jahe nya juga sangat berasa dan tidak terlalu manis. Menu favorit kedua saya adalah bubur sagu dengan topping talas nya sangattttt enakk, walaupun masih enakan bikinan ibu saya xixixi. Harganya kisaran 12k - 15k.

2. Soto Kuning Pak Bongkok

Jalan sedikit kedepan, ada soto kuning yang paling enak dan paling laris di sepanjang jalan surya kencana ini. Lokasinya sebelum pertigaan dekat tukang sate. Karena soto kuning ini dibuka dua kloter, pada jam 10 pagi dan jam 2 siang. Sejak buka itu, tidak sampai 2 jam sudah habis terjual. Harga yang dipatok juga tidak terlalu mahal karena tergantung berapa pcs daging yang kita ambil, harga daging per pcs nya adalah 15k. Kuah nya yang segar dan juga dagingnya yang sangat empuk membuat Soto Kuning Pak Bangkok ini menjadi yang paling laris.

3. Sekoteng 

Setelah pertigaan, jalan sedikit kedepan ada sekoteng yang menurut saya toppingnya sangat rame. Lokasinya ini persis di sebrang Bank BCA. Yang biasa kita tahu bahwa topping sekoteng pada umumnya adalah hanya kacang tanah, kacang hijau, kolang-kaling, dan juga mutiara. Namun, disini ada penambhan topping yaitu jali-jali, stik biskuit, dan juga kelapa yang berbentuk kubus. Harga yang dibandeol juga sangatlah murah, yaitu hanya 12k.

4. Toge Goreng Bu Ca,i

Nah, ini adalah toge goreng yang menurut saya sangat enakkkk. Lokasi nya ini terletak di sebrang Talubi. Aroma tauconya, cara pembuatan yang masih tradisional, membuat cita rasa toge goreng yang dibuat oleh Bu Ca'i ini dapat mengguggah selera calon pembeli yang sedang lewat. Harga yang dibanderol hanya 20k. Ohiya guys, ada yang unik juga ketika kita membeli toge goreng ini namun ingin dibawa pulang. Bu ca'i ini membungkusnya dengan daun yang nama daunnya saya lupa daun apa tetapi bukan daun pisang. Bentuknya lebar dan diiket oleh tali dari batang pohon tersebut.

Nahhh, segitu dulu guys info kulineran di surya kencana, bogor.
Jika teman-teman ingin mempunyai rencana ke Bogor, kalian dapat mampir ke kulineran di sepanjang jalan surya kencana ini.
Bye-bye guysssss

Comments

Popular Posts