PENGALAMAN PERTAMA KALI NAIK MRT DI JAKARTA

Hello-hello peepppssss!!
Apa kabsss ni guysss? pasti pada kabar baik dong yaaaa xixixi
Nah guysss, kali ini saya akan membagikan pengalaman saya ketika saya mencoba MRT di Jakarta.
Check it out....
.
.
.
.
.
.

Zuzur, saya sangat-sangat excited ketika tahu bahwa MRT akan membuka uji coba gratis. Ketika mengetahui info tersebut, sontak saya dan teman-teman membeli tiket uji coba MRT di Bukalapak. Hamdalah, saya dan teman-teman saya dapat tiket uji coba gratis MRT di Jakarta tersebut karena tiket uji coba gratis ini sangatlah terbatas dan dalam kurun waktu beberapa hari saja tiket yang terjual habis mencapai ribuan. Uji coba gratis MRT di Jakarta ini dilakukan sebelum diresmikan oleh Presiden RI, Bapak Jokowi.
.
Saya dan teman-teman saya naik dari Stasiun Bunderan HI menuju stasiun akhir dari MRT, yaitu Stasiun Lebak Bulus. Suasananya begitu ramai, padahal kami melakukan uji coba gratis MRT pada hari senin.
Setelah berhenti di stasiun akhir, kami melanjutkan kembali perjalanan dengan MRT tujuan Stasiun Bunderan HI. Lalu, kami turun di Stasiun Bunderan Senayan.
.
Fasilitas yang ada di Stasiun MRT sudah sangat bagus. Tinggal bagaimana kita sebagai masyarakat yang menggunakkan fasilitas tersebut untuk bertanggungjawab menjaga kebersihan Stasiun MRT ini.
.
Mostly, fasilitas yang ada di Stasiun MRT ini lebih banyak untuk disabilitas. Salah satunya adalah Lift Prioritas yang menghubungkan langsung ke peron kereta di gerbong khusus prioritas. Di Stasiun MRT ini, juga sangat banyak informasi-informasi mengenai aturan yang seharusnya dilakukan tetapi masyarakat Indonesia tidak semua mempraktikannya. Yaitu, pada saat naik tangga berjalan atau escalator, aturannya adalah sisi sebelah kiri untuk orang yang ingin naik namun tidak terburu-buru dan sisi sebelah kanan dikosongkan karena diperuntukan orang-orang yang sedang terburu-buru.
.
Kita juga tidak perlu takut nyasar guys. Karena di setiap pintu sebelum masuk kedalam kereta, ada peta yang dapat menjadi petunjuk kita ketika ingin di stasiun tujuan kita. Di dalam kereta juga ada layar peta nya kok guys xixixi.
.
Oiya guys, kamar mandi yang ada di setiap Stasiun MRT ini juga kayak di mall-malm gitcuuu lohhhh xixixi.
.
Pesan saya untuk teman-teman semua yang ingin naik MRT di Jakarta ini adalah tolong jaga kebersihan dan juga fasilitas yang sudah disediakan dan jadikan transportasi MRT ini sebagai langkah awal untuk mengurangi kemacetan di Jakarta. Lalu, perhatikan tata tertib yang sudah dibuat oleh MRT itu sendiri.
.
Sekian dan terimakasihhhhh.
Jika ada salah-salah kata mohon dimaafkan karena saya hanyalah manusia biasa guys xixixixi

Comments

Popular Posts