SKINCARE RUTIN UNTUK KULIT WAJAH BERMINYAK+ACNE PRONE

Hallo, peeps!
Ini adalah blog kedua saya. Yang ingin saya bahas disini adalah skincare rutin yang harus kalian pakai untuk kulit berminyak+acne prone.
Skincare rutin ini berdasarkan yang saya lakukan setiap hari untuk membuat kulit saya tetap terjaga.
Ya, kulit wajah saya adalah oily dan acne prone.
Jadi disini saya akan memberitahukan kepada teman-teman apa aja sih skincare rutin untuk kulit wajah berminyak+acne prone.

1. POND'S MICELLAR WATER ACNE SOLUTION
Jadi, ini wajib banget ya untuk bersihin muka di pagi hari atau setelah makeup seharian. INGAT!! JANGAN MALES UNTUK BERSIHIN MUKA SETELAH MAKEUP SEHARIAN. Karena kemalasan tersebut yang akan membuat jerawat tumbuh lebih banyak. Sebenarnya kalian boleh memakai micellar water merek lain ataupun pembersih muka lainnya. Tetapi karena saya sekarang lebih suka dan alhamdulillah cocok ke micellar water ini, jadi saya rekomendasi yang ini.

2. CETAPHIL GENTLE CLEANSER
Setelah bersihin muka pakai micellar water, yang kdua adalah mencuci muka memakai Cetaphil Gentle Cleanser. Ini adalah salah satu produk sabun ncuci muka yang tidak berbusa dan fragrance free gitu, peeps. Cuci muka itu cukup 2 kali sehari aja ya karena kalau terlalu sering kasihan wajah kita, bukan kotoran yang keangkat malah nanti kuli yang tipis-tipis yang keangkat dan jadinya luka. Ohiya peeps, sedikit tambahan, teknik cuci muka yang saya lakukan:

  1. Tuangkan sedikit saja sabun cuci muka,
  2. Lalu, ratakan di seluruh muka sambil di pijat perlahan,
  3. Diamkan sekitar 2 menit,
  4. Bilas dengan air hangat secukupnya lalu dibilas lagi menggunakkan air dingin.
Teknik tersebut merupakan opini saya saja ya teman-teman.

3. THE BODY SHOP BRITISH ROSE GEL TONER
Setelah mencuci muka, biasakan kalian memakai toner ya. Disini saya menggunakkan toner dari The Body Shop yang varian British Rose Gel Toner. Toner ini mempunyai keunikan, karena biasanya toner itu berbentuk cair tetapi ini berbentuk gel dan ada real rose petals didalamnya. Setelah menggunakkan toner ini, kulit akan terasa lebih lembut dan lembab.

4. SKINAQUA UV MOISTURE GEL SPF 30 PA++
Ini adalah sunscreen yang saya pakai sebelum makeup dan hanya dilakukan pada pagi hari aja ya, pada saat skincare malam hari yang ini dilewatkan saja. Sunscreen ini formulanya adalah water-based jadi cepat menyerap dikulit dan sangat ringan sekali ketika diaplikasikan ke wajah.

5. N'PURE CACTUS ALOEVERA SOOTHING GEL WITH LEMON BREADS
Jadi, ini adalah salah satu produk soothing gel aloevera lokal yang menurut saya tidak kalah bagus dengan produk soothing gel aloevera yang dari korea. Yang berbeda dari produk soothing gel aloevera lainnya adalah produk ini menggunakkan Lemon Breads yang dapat menenangkan kulit sejenak. Ini saya pakai sebagai moisturize sebelum makeup dan setelah membersihkan makeup.

6. VITACID 0,025 % TRETINOIN
Ini adalah produk obat jerawat yang saya pakai ketika wajah saya muncul jerawat saja. Vitacid ini berbentuk seperti krim dan saya mengaplikasikannya pada skincare terakhir saat sebelum tidur di seluruh wajah lalu ditambahkan lagi sedikit di tempat yang berjerawat. Teman-teman bisa membeli produk ini di apotek-apotek terdekat.

7. FREEMAN CHARCOAL+BLACK SUGAR
Nah, untuk masker nya saya menggunakkan masker freeman ini. Masker freeman yang varian charcoal+black sugar ini dapat mengangkat kotoran, debu, dan minyak tanpa membuat wajah menjadi kering. Jadi, setelah memakai produk ini, kulit wajah kalian akan terlihat lebih cerah dan lembab. Saya memakai masker ini 3 kali seminggu diselingin dengan masker lainnya.

8. ST-IVES APRICOT SCRUB
Ini scrub yang saya pakai baru-baru ini. Deep Scrub nya ini tidak membuat sakit di kulit wajah loh, teman-teman. Tetapi ingat ya, teman-teman tidak boleh scrub wajah setiap hari karena akan meruska jaringan wajah dan bisa saja akan membuat jerawat di wajah tambah banyak. Jadi, saya melakukan scrub ini hanya 2 kali seminggu.

9. INNISFREE SUPER VOLCANIC 2x
Masker kedua yang saya pakai adalah produk dari korea yang sudah terkenal dapat membuat pori-pori diwajah mengecil sekaligus dapat mengangkat komedo yang membandel, yaitu Innisfree Super Volcanic 2x. Saya memakai masker ini berselingan dengan masker Freeman. Jadi, seminggu itu sekitar 3-4 kali, peeps. 




Terimakasih teman-teman yang sudah membaca blog kedua saya ini.
Sekali lagi saya ingatkan, skincare rutin ini adalah skincare rutin yang saya lakukan setiap harinya.
Saya hanya ingin berbagi kepada teman-teman semua apa aja sih skincare rutin untuk kulit wajah berminyak+aacne prone.
See you on the next my blog.

NOTE:
INGAT JANGAN MALAS UNTUK MEMBERSIHKAN WAJAH SETELAH SEHARIAN MAKEUP!1!1!

Comments

Popular Posts