DESTINASI DI BALI YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Hellow, peeps!


Kembali lagi di blog saya, yuhuwwww
Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang destinasi yang wajib dikunjungi di Bali.
Destinasi ini menurut versi saya ya manteman.
Lets goooooo!!


1. WATER BLOW NUSA DUA BALI



Water Blow Nusa Dua Bali ini adalah salah satu destinasi wisata gratis yang wajib dikunjungi teman-teman. Karena mata kita akan dimanjakan dengan indahnya deburan ombak besar yang berasal dari Samudera Hindia. Teman-teman harus mencari waktu jika ingin berkunjung ke tempat wisata ini, karena datangnya ombak besar tidak terjadi setiap hari. Waktu yang tepat untuk berkungjung ke Water Blow ini adalah ketika angin sedang kencang. Ketinggian air yang mencapai 5 meter inilah yang membuat terjadinya Water Blow. Ditambah dengan adanya batu karang, hempasan air ombak ini yang dapat menciptakan percikan-percikan air. Tetapi, wisata ini juga mempunyai beberapa aturan, salah satunya adalah teman-teman tidak boleh mendekati batu karang karena batu karang tersebut licin dan tajam yang dapat membahayakan diri teman-teman.

2. MELASTI BEACH

Pantai Melasti ini terletak di Ungasan, Bali Selatan. Pantai Melasti ini juga tergolong pantai baru yang ada di Bali karena letak pantai ini sebenarnya tersembunyi. Sebelum terkenal, untuk menuju pantai Melasti ini kita harus menaiki dan menuruni ratusan anak tangga. Namun saat ini, akses jalan menuju Pantai Melasti sudah bisa dilewati oleh mobil bahkan bus. Uniknya lagi, untuk mengarah ke pantai Melasti ini, kita akan melewati jalan yang berliku-liku dengan pemandangan kanan kirinya adalah tebing karang putih. Jadi, seolah-olah kita berjalan diantara tebing karang putih. Saat ini, Pantai Melasti menjadi saingan dari Pantai Pandawa. Pantai Melasti ini masih sepi pengunjung, jadi sangat cocok untuk teman-teman yang ingin menenangkan diri sejenak dari hiruk pikuk Kota Jakarta. Ohiya teman-teman, di Pantai Melasti ini belum ada tempat untuk berjualan makanan ataupun minuman. Jadi, untuk teman-teman yang ingin berkunjung, diwajibkan membawa makanan dan minuman sendiri tetapi tetap harus jaga lingkungan ya, peeps!

3. Bali Swing Tegallalang


Bali Swing ini adalah salah satu wahana terbaru yang wajib teman-teman coba pada saat berkunjung ke Bali. Karena teman-teman akan dipacu adrenalinnya pada saat menaiki wahana ini. Wahana ini adalah ayunan yang talinya di pasang erat diantara pohon kelapa dengan pemandangan terasering yang semakin membuat jantung kita berdegub kencang. Harga yang perlu dirogoh hanya 175k-250k tergantung ketinggian dari si ayunan ini. Bali Swing terletak di daerah Ubud. Ohiya, di Bali Swing ini kita tidak hanya dimanjakan oleh pemandangan terasering. Namun, kita juga akan disuguhkan beberapa kopi dan teh dan salah satunya adalah kopi luwak. Semuanya GRATIS.


4. Desa Penglipuran


Desa Penglipuran ini terletak di kabupaten Bangli, Bali. Yang menarik dari Desa Penglipuran ini adalah desa ini masih kental sekali dengan semua budaya Bali dan masih sedikit yang terkena pengaruh modern. Ini dapat dilihat dari rumah-rumah adat yang ada di desa tersebut. Yang unik dari Desa Penglipuran ini, rumah-rumah warga berbentuk sama semua, dimulai dari pintu, tata rumahnya, dan juga dapurnya. Tiket masuk untuk teman-teman yang ingin berkunjung ke Desa Penglipuran ini adalah 10k-15k. Pengunjung Desa Penglipuran ini masih di dominasi turis asing.

5. Kelingking Beach



Pantai Kelingking ini terletak di Nusa Penida, Bali. Jika teman-teman yang ingin berkunjung ke Nusa Penida, teman-teman harus menyebrangi laut terlebih dahulu melalui Pantai Sanur sekitar ±1 jam. Setelah sampai di Nusa Penida, untuk teman-teman yang ingin lebih cepat samapai, teman-teman dapat menyewa motor kepada penduduk yang sudah menyediakannya disana. Estimasi waktu dari pelabuhan Nusa Penida ke Kelingking Beach adalah 30 menit karena akses jalanan yang dilewati cukup sulit, yaitu banyak bebatuan dan jalan yang rusak sehingga teman-teman harus berhati-hati ketika mengendarai motor. Namun, semuanya itu akan terbayar ketika sampai di Kelingking Beach. Warna biru yang khas dari warna air di Kelingking Beach ini ditambah dengan angin sepoi-sepoi, That is a heaven.

6. Gunung Payung



Gunung Payung adalah termasuk salah satu pantai tersembunyi yang letaknya ada di Desa Kutuh, Kuta Selatan. Lokasi pantai ini tidak jauh dari Pantai pandawa dan estimasi waktu yang ditempuh dari pantai pandawa adalah sekitar 20 menit. Nama Pantai Gunung Payung ini diambil dari nama Pura yang terletak tidak jauh dari pantainya, yaiu Pura Gunung Payung. Pasir putih, ombak yang tidak terlalu besar menambah kenyamanan ketika kita berkunjung ke pantai Gunung Payung ini. Tiket masuk yang perlu dibayar hanya 4k saja, peeps.

7. La Plancha, Bali



Untuk teman-teman yang ingin menikmati sunset dengan alunan lagu yang disuguhkan di resto ini, La Plancha sangat cocok menjadi pilihan teman-teman. Karena ditempat ini kita dapat menyaksikan sunset dengan pemandangan payung dan bunbed warna warni yang dapat menambah memanjakan mata kita. Ditambah dengan suara desiran ombak laut di Seminyak yang sangat lembut membuat hati lebih tenang dan nyaman.

Yuhuwww teman-teman itulah beberapa destinasi wisata di Bali yang wajib teman-teman kunjungi versi saya.
Sebenarnya masih bnyak lagi tetapi saya belum pernah kesana. Jadi, saya belum bisa memberikan review zuzur nya.
Selamat menikmati ya, peeps!

Comments

Popular Posts